Just Another Usual Blog

Motherboard merupakan komponen yang terdapat dalam CPU yang merupakan tempat kerja komputer. Didalamnya, terdapat beberapa bagian yang berfunsi untuk menjalankan komputer. Bagian – bagian itu adalah :

1. Processor

Processor merupakan otak atau benda yang menggerakkan software pada komputer. Walaupun kecil, benda ini sangatlah berpengaruh pada kerja komputer. Benda ini merupakan benda yang sensitif. Jika anda melepas processor lalu ingin mengembalikannya kembali, maka anda harus meletakkan dengan benar. Kalau tidak maka salah satu bagian yang kecil akan terjepit dan bengkok . Sehingga tidak bisa digunakan lagi. Dan harga processor juga tidak murah. Maka, jika anda bukan ahli atau tidak terbiasa melakukannya, saya sarankan agar tukang komputer yang melakukan.

2. VGA

VGA (video grapichs adapter) merupakan bagian dalam motherboard yang mengendalikan tampilan monitor. Bagi anda para gamers yang suka ngutak – atik komputer, pasti sudah tidak asing lagi dengan benda ini. Karena untuk mendapatkan gambar game yang baik, diperlukan vga yang bagus.

3. RAM

RAM (random acces memory) merupakan salah satu bagian  yang mempengaruhi kerja processor. Percuma bila processor anda bagus, mahal. Tetapi RAM nya kecil. Maka komputer anda akan lambat bekerja.

4. ROM

ROM (Read Only Memry) merupakan salah satu media penyimpanan data. ROM tidak ad hubungannya dengan processor atau RAM. Data yang disimpan di ROM ini sifatnya permanen, artinya program / data yang disimpan di dalam ROM ini tidak mudah hilang atau berubah walau aliran listrik di matikan.

5. Hard Disk

HArd disk juga merupakan salah satu media penyimpan data. Bedanya dengan ROM adalah hard disk ini mempunyai kapasitas menyimpan data yang lebih besar dari ROM. Hard disk dibedakan menjadi 2 yaitu hard disk model ATA dan SATA (serial ata). Perbedaannya adalah model ata memiliki port yang lebih banyak dari sata. Tetapi model ata inilebih stabil dari model sata.

6. Sound Card

Sound card merupakan benda yang berhubungan dengan suara. Oleh karena itu disebut sound card. Hehehe… Bagi pecinta musik atau gamers, sound card merupakan benda yang penting. karna kalo nge game tanpa ada sound card itu nggak seru..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: