Just Another Usual Blog

Trek Laguna Seca bukanlah sirkuit favorit Jorge Lorenzo. Sejak 2008 ia bolak-balik celaka di sana meski di akhir lomba selalu naik podium. Bagaimana musim ini?

Cekskor.com – Rider Yamaha Factory Team itu kini merasa lebih nyaman dan percaya diri menuju GP AS. Pasalnya, ia unggul dengan selisih signifikan atas dua rival beratnya di klasemen sementara. Ia unggul 19 angka dari Dani Pedrosa. Seteru utamanya yang juga dari Repsol Honda, Casey Stoner, bahkan tertinggal 37 poin.

“Unggul poin, berapa pun jumlahnya, pastinya lebih bagus daripada tidak sama sekali. Usai Laguna Seca saya berharap bisa menambah keunggulan beberapa angka lagi,” kata Lorenzo yang datang ke AS dengan kekuatan standar atau tanpa pengembangan khusus dan peranti baru pada Yamaha YZR M1-nya.

Beda dengan dua tim pabrikan lainnya, Honda dan Ducati, yang datang dengan terobosan-terobosan barunya.

Itu sebabnya Lorenzo memastikan laga kali ini bakal sangat ketat dan ia wajib memelihara keunggulan yang sudah dipetik.

“Balapan ini akan sangat menguras tenaga, terutama pembalapnya, Lintasan sangat pendek dan banyak tikungan. Saya kerap jatuh di sana. Tapi, kini saya lebih siap. Apalagi, performa motor sangat bagus sepanjang musim ini,” janji Lorenzo.

Menarik menanti janji itu. Dalam empat laga MotoGP di Laguna Seca, Lorenzo baru memetik satu kemenangan, musim 2010. Musim 2009 peringkat 3 dan musim lalu runner up di bawah Stoner. Lucunya, hampir saban tahun Lorenzo terjengkal di trek ini saat free practice maupun kualifikasi. Pada 2008 kecelakaan yang ia alami terjadi saat balapan sehingga gagal mencapai finis,

Karakter Laguna Seca yang hanya sepanjang 3,6 km namun dijejali oleh 11 tikungan memang bukan trek yang dianggap cocok buat gaya Lorenzo dan karakter Yamaha. Apalagi, trek lurusnya pun hanya 453 km.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: