Just Another Usual Blog

GP-Mania.com – Sebagai pembalap MotoGP paling populer, keputusan kemana Valentino Rossi akan berlabuh musim depan tentunya sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Bukan cuma oleh para penggemarnya, tetapi juga oleh para pembalap yang masa depannya belum jelas.

Nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Ben Spies, Cal Crutchlow, Alvaro Bautista dan juga Nicky Hayden baik secara langsung maupun tidak, cukup terpengaruh atas keputusan The Doctor.

Fakta bahwa Rossi telah menjalani 26 balapan bersama Ducati namun tidak sekalipun bisa memenangkannya, telah menimbulkan keraguan bahwa rider Italia itu akan melanjutkan hubungannya dengan pabrikan Italia. Meskipun seringkali Rossi menegaskan keinginannya untuk tetap bersama Ducati.

Rumor tentang kepergian Rossi dari Ducati sudah berhembus sejak awal musim 2012 dimana dikatakan Coca Cola akan mensponsorinya untuk membentuk tim satelit dengan menggunakan motor Yamaha. Rumor ini dengan cepat berlalu. Regulasi MotoGP yang membatasi jumlah motor prototype membuat kemungkinan untuk terbentuknya tim satelit baru sangat mustahil. Terutama di Yamaha karena tim Tech 3 sudah punya ikatan kontrak hingga tahun 2013.

Beberapa hari yang lalu, media Spanyol kembali melempar rumor dengan memberitakan rencana Marloboro balik ke Yamaha bersama Valentino. Belakangan rumor ini telah dibantah oleh pihak-pihak yang terkait.

Sementara itu, dari kubu Honda, Shuhei Nakamoto juga membuat pernyataan mengejutkan dengan mengatakan pihaknya siap memberikan Rossi RC213V spesifikasi pabrikan meskipun ia hanya bisa bergabung dengan tim satelit (karena tim Repsol Honda sudah memastikan skuadnya diisi oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez).

Rumor terbaru kembali mengarah kepada kemungkinan Rossi untuk balik ke tim pabrikan Yamaha. Kali ini disebutkan dengan dukungan Monster Energy. Merk minuman itu memang sudah lekat sebagai sponsor pribadi Valentino dan selalu menjadi sponsor utamanya saat mengikuti event balap di luar MotoGP. Namun, seperti yang kita tahu, saat ini merk yang identik dengan warna hitam dan hijau itu menjadi sponsor utama tim Yamaha Tech 3. Akankah tim pabrikan rela “merampas’ sponsor tim satelitnya sementara mereka bisa berpartisipasi di ajang MotoGP tanpa title sponsor? Hal itu juga bisa menjadi benturan tersendiri bagi Jorge Lorenzo yang punya sponsor pribadi RockStar. Dan yang lebih meragukan lagi, rumor tersebut mengatakan pengumuman akan dilakukan di Laguna Seca. Apa iya Yamaha akan mengumumkan pemecatan terhadap Ben SPies di kampung halamannya sendiri?

Sebelum sang juara 9 kali itu benar-benar mengumumkan pilihannya, sepertinya spekulasi dan rumor akan terus berhembus. JIka Rossi tetap di Ducati, posisi Hayden mungkin akan tergusur oleh Crutchlow. Tapi jika ia memutuskan pergi, Nicky sepertinya masih bisa “bernafas” karena kecil kemungkinan tim Ducati merombak total pembalapnya dalam satu musim.

Andai Rossi menjawab pinangan Honda, maka Bautista yang akan kehilangan kursinya di tim satelit Honda, karena satu motor prototype Honda lainnya sudah pasti menjadi milik Stefan Bradl. Nah, jika ia kembali ke Yamaha, sperti yang sering digosipkan, Ben Spies tentu adalah orang pertama yang akan tersingkir. Sementara Dovizioso mungkin tidak akan terima jika tahun depan tetap mendapat jatah motor satelit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: