Just Another Usual Blog

Tak hanya mendapat update parts baru pada chassis maupun elektronik, ternyata Valentino Rossi juga memiliki kesempatan untuk mencicipi mesin baru motor Desmosedici GP12 dalam sesi tes di Sirkuit Estoril, Portugal yang diselenggarakan pada Hari Senin (7/5).

Mesin baru yang dimaksud bukanlah membangun sebuah mesin dari awal, melainkan modifikasi baru yang dirancang insinyur Ducati untuk memperhalus tenaga buas motor Ducati GP12.

Sekarang banyak pihak Ducati yang menduga kalau masalah understeer yang membuat Rossi kehilangan waktu saat menikung mulanya dipicu oleh pelepasan tenaga liar pada motor yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 360 kmh tersebut.

Mesin baru tersebut juga diharapkan dapat memperbaiki aspek akselerasi. Tetapi sayangnya, aturan pembatasan pemakaian enam mesin dalam satu musim memaksa Rossi untuk menunggu hingga seri GP Inggris untuk dapat mempergunakan modifikasi mesin baru tersebut untuk dipakai saat balapan.

Race GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone baru akan bergulir pada 17 Juni mendatang. Artinya, Valentino Rossi diharuskan memakai spesifikasi mesin yang ia pakai saat ini hingga seri Catalunya.

Valentino Rossi menjelaskan: “Kami akan mulai bekerja besok. Kami memiliki beberapa komponen baru untuk dicoba dan kami akan mencoba mesin yang berbeda yang mungkin sedikit lebih halus dalam akselerasi. Saya tidak mengira ini merupakan jawaban atas permasalahan kami, kami belum menyelesaikan keseluruhan masalah namun kami bisa melakukan sebuah langkah kecil dan kami tahu kami melakukannya pada jalan yang benar.

“Saya pikir tes yang berlangsung besok tidakah amat krusial tetapi cukup penting. Kemarin, saya berbicara secara mendalam dengan Filippo Preziosi yang telah melakukan sejumlah modifikasi yang menurut kami penting untuk memahami kalau kami berada pada cara yang tepat. Tetapi saya harus mempergunakan mesin yang saya pakai sekarang hingga Barcelona.

“Kami bisa memakai mesin generasi selanjutnya mulai balapan Silverstone karena kami harus menunggu waktu akibat adanya peraturan pemakaian mesin. Juga, jika kami yakin inilah keputusan yang tepat, maka sebelum balapan Silverstone kami bisa melakukan lebih banyak modifikasi pada mesin tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: