Just Another Usual Blog

Valentino Rossi bicara blak-blakan dan secara terbuka mengkritik timnya setelah tampil buruk di GP Qatar. Jika memble lagi di GP Spanyol nanti, entah apa yang akan terjadi.

Cekskor.com – Setelah dibeli Audi AG, manajemen baru Ducati memang bertekad melambungkan kembali bendera mereka di kancah industri maupun balap motor dunia.
Tekad sama menurun pada level lebih bawah, yakni tim yang mengayomi para pembalap Ducati di ajang MotoGP. Manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi berjanji kalau Rossi akan memacu Desmosedici GP12 yang berbeda di Sirkuit Jerez. Ia yakin data dan analisa yang mereka punya berdasarkan tes musim dingin lalu bisa membuat Rossi lebih nyaman dan lebih garang dengan motornya.
“Qatar memang sangat menyulitkan Valentino dan kami gagal menemukan setelan yang ia inginkan. Kini semua kru berkonsentrasi untuk menyediakan tunggangan yang lebih kompetitif dan sesuai keinginan Rossi,” tegas Guareschi.
Hal sama diapungkan Rossi. Ia inginkan motor yang benar -benar lebih ganas dari yang ia pacu di Qatar. Menurut juara MotoGP 7 kali ini, hasil winter test lalu di Jerez adalah awal ynag bagus untuk memulainya.
“Saat itu kecepatan saya bukan yang terbaik. Tapi, kerangka dan set up motor sudah mendekati apa yang saya harapkan. Tim harus memulai dari situ,” harap Rossi.
Jika itu bisa dilakukan, bolehlah berharap The Doctor bakal tampil lebih trengginas di Jerez. Mungkin terlampau cepat untuk memprediksinya bersaing merebut gelar bersama Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Tapi, setidaknya ia bisa memberi perlawanan di 5 Besar. Ia sendiri punya bekal meyakinkan di Jerez. Rossi adalah pembalap tersukses di sirkuit ini dengan 8 kemenangan, enam di antaranya MotoGP.
Tahun lalu, Rossi pun tampil apik di sana dalam debutnya bersama Ducati. Sayang, saat lomba ia bersenggolan dengan Stoner yang menyebabkan pesaingnya itu gagal mencapai finis sementara The Doctor melorot ke urutan 12 namun mampu finis di peringkat 3.
“Saya selalu menyukai trek Jerez dan tahu persis bagaimana bertarung di sana. Saya sangat berharap mendapatkan pacuan mumpuni sepanjang latihan dan kualifikasi untuk memastikan hasil lebih baik di Jerez,” ujarnya.
Guareschi sudah menjanjikan hal sama. Jika janji itu tak sesuai keinginannya, tinggal tunggu saja reaksi Rossi berikutnya. —

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: