Just Another Usual Blog

Valentino Rossi mengakui kalau dirinya mampu mencatatkan waktu dengan konsisten saat mempergunakan ban keras yang ia pergunakan saat membesut motor Desmosedici GP12 dalam sesi free practice ketiga MotoGP Qatar yang dihelat di SirkuitLosail Sabtu dinihari.

Dengan memakai ban lunak saat terakhir kalinya turun ke lintasan, pembalap Ducati tersebut menyelesaikan sesi latihan bebas terakhir di posisi kedelapan, walaupun catatan waktunya masih menyisakan gap 1.2 detik dari pacesetter.

Tetapi, selain bermasalah oleh understeer, Valentino Rossi menyakini jika dirinya dapat menjinakkan tenaga agresif dari motor 1000ccnya akan mampu membantunya untuk melaju lebih kencang.

“Front end motornya sudah memberikan lebih banyak respon seperti motor yang normal, jadi saya bisa lebih memaksimalkannya dan ini sangat penting,” kata Rossi mendeskripsikan front end feeling yang sudah jauh lebih baik.

“Tetapi kami harus tenang dan tetap berkonsentrasi karena gejala understeer masih menjadi masalah terbesar.
“Kami mempergunakan ban lunak pada akhir sesi, tetapi belum sempat memakainya lebih lama. Ban keras terasa lebih baik terutama karena saya melakukan beberapa putaran dengan konsistensi yang bagus, bahkan 22 atau 23lap dengan memakai ban yang sama.

“Bridgestone sudah lebih baik soal keamanan ban karena dapat memanas lebih cepat, tetapi ban tersebut kehilangan sejumlah performanya. “

Motor Ducati mampu mendominasi raihan top speed dalam sesi latihan bebas tetapi menurut Valentino Rossi perbedaan kecepatan sebesar 10 atau 15 km/h tidak memberikan perbedaan mencolok, “Namun saat ada pembalap yang berada di samping Anda dengan kecepatan 15 km/h lebih cepat, maka kecepatan tersebut bisa mengesankan Anda.”

Tiga pembalap Ducati menyelesaikan FP3 diurutan ke-6 hingga ke-8 dan Rossi mengakui kalau gap yang memisahkan mereka tidaklah besar, “Nicky Hayden membalap dengan baik, Hector Barbera pasti sedang mengikuti pembalap lain saat itu, tetapi bagaimanapun dia melakukan pekerjaan yang bagus.”

Babak kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu malam dan Valentino Rossi mengungkap targetnya, “Start baris keduamasih berada dalam jangkauan kami. Kemudian, kami perlu membenahi kecepatan saat balapan. Dengan 0.2 atau 0.3 detik lebih cepat, kami bisa membalap bersama grup yang ada di depan kami.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: