Just Another Usual Blog

Ducati Desmosedici GP12 masih terus misterius. Dalam tes privat tertutup, Carlos Checa yang menguji pun hanya mengaku tak bisa mengatakan banyak hal.

Berbeda dari biasanya, ajang Wrooom pekan lalu tak menghadirkan tunggangan baru Ducati untuk musim depan. Konon, selain memang ingin merahasiakan andalan 1.000cc-nya, Ducati memang masih terus melakukan pengembangan pada motor tersebut.

Di Jerez, Selasa (17/1/2012) waktu setempat, Ducati Desmosedici GP12 akhirnya mencicipi lintasan dengan Carlos Checa melakoni tugas sebagai pembalap uji. Tes ini adalah yang pertama dari rencana tiga hari dan dilakukan tertutup.

Misteri mengenai motor yang musim depan akan dikendarai Valentino Rossi dan Nicky Hayden itu kian menjadi-jadi karena Ducati juga belum memberi informasi resmi atau bahkan menyebar foto-foto pasca tes tersebut.

Checa, mantan juara WSB sekaligus rider MotoGP, pun hanya memberikan keterangan pendek via akunnya, @CarlosCheca7, di layanan mikroblogging Twitter.

“Tes pertama tahun ini, mendapatkan kesan yang bagus dari motornya, kami sedang bekerja dengan baik. Aku tak bisa bilang banyak hal, besok lebih banyak tugas lagi. Ciaoo!” tulisnya seperti dilansir Crash.

Saat ini tak banyak yang diketahui tentang Desmosedici GP12, selain diklaim Manajer Umum Ducati Corse Filippo Preziosi sebagai “tunggangan yang 90% baru”. GP12 juga disebut-sebut menjadi motor pertama Ducati di MotoGP yang menggunakan rangka alumunium twin-spar.

Lewat Twitter, Alex Briggs yang merupakan salah satu mekanik dari Rossi juga membocorkan informasi kendati isinya tidak serta merta mampu menjawab sejumlah tanda tanya yang ada.

“Tes di Jerez adalah pengecekan penting dan juga guna mendapatkan pengaturan dasar untuk segalanya. Motor yang kami rancang benar-benar BARU. Ducati sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejak tes Valencia lalu,” kicaunya di akun @Alex__Briggs.

Musim lalu Rossi mengakhiri debutnya bersama Ducati dengan mengecewakan setelah tak mampu memenangi satu balapan pun, sebuah torehan pertama dalam kariernya.

Akhir Januari ini, Rossi dan Hayden akan menguji motor barunya dalam tes resmi MotoGP di Sepang, Malaysia.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: